billfath.ac.id

Seminar Penulisan Artikel Ilmiah

  • 12 Apr 2019 18:00

Seminar penulisan artikel ilmiah telah sukses diadakan oleh himpunan mahasiswa biologi (Himabio) Universitas Billfath Lamongan, yang bertempat di Ruang microteaching universitas Billfath. Acara diadakan pada hari Jum’at, 13 April 2019 jam 13.00-17.00 WIB. Kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik dan khidmat dengan adanya dukungan dari jajaran civitas akademia Universitas Billfath beserta berbagai pihak, dengan menghadirkan pembicara yang sudah tidak diragukan lagi karya-karya ilmiahnya baik secara nasional maupun internasional yaitu bapak Putut Rakhmad Purnama, S.Si.,M.Si.

Menurut pemaparan materi bapak Putut, banyak kiat-kiat agar mahasiswa (khususnya) dapat dengan mudah menulis sebuah karya ilmiah diantaranya dengan mewajibkan diri sendiri untuk “terus membaca, gemar membaca dan banyak membaca” selain itu mahasiswa dianjurkan untuk terjung langsung ke masyarakat untuk mengasah agar selalu berpikir secara kritis. Banyak pula dikupas tuntas terkait website  apa saja yang mendukung mahasiswa dalam menulis maupun memperbaiki artikel ilmiah, yang mana sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya dan dosen-dosen prodi biologi.

Diharapkan dengan adanya seminar penulisan artikel ilmiah ini, mahasiswa prodi biologi dapat mengetahui karya ilmiah dan memulai menulis artikel ilmiah secara baik dan benar dan dapat diterbitkan minimal dikancah nasional.