billfath.ac.id

Praktek Kerja Lapangan

  • 02 Des 2019 12:00

Prodi Biologi, Universitas Billfath elah melalukan kunjungan praktek kerja Lapangan (PKL). Kegiatan PKL ini bertempat di UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta di laksanakan Pada tanggal 02 Desember 2019.

Kegiatan ini di dampingi oleh 5 dosen Program Studi Biologi dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Biologi, mulai dari semester 1 hingga semester 5.  Susunan acara dimulai dengan registrasi peserta kemudian pemberian sambutan oleh ketua Prodi Biologi yaitu bapak Slamet Ifandi, M.Si dan perwakilan dari UPT Laboratorium Herbal Materia Mediaca Batu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta untuk menambah pengetahuan selayang pandang UPT Laboratorium Herbal Materia Mediaca Batu, dan dilanjutkan pemaparan tentang pembuatan jamu herbal yang terbuat dari  rimpang yaitu kunyit.

Terakhir dilakukan pengenalan tanaman secara langsung oleh petugas  UPT laboratorium Materia Medica Batu yang memiliki lebih dari 1000 spesies tanaman obat, selain itu juga UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu merupakan pusat penelitian tanaman obat herbal di Provinsi Jawa Timur.

Dosen dan Prodi Biologi Universitas Billfath Lamongan sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara tersebut. Dengan harapan materi pembelajaran dan pelatihan dapat dikembangkan juga di Prodi Biologi Universitas Billfath dalam pembuatan produk unggulan.